Tingkatkan Gizi Balita, Babinsa Koramil 01/Tamansari Monitoring Giat Posyandu

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Kodim 0503/JB – Babinsa sebagai aparat teritorial kewilayahan, selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala kegiatan bersama warga masyarakat di Desa Binaannya. Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 01/Tamansari Serda Abdi Amrizal yang melaksanakan monitoring kegiatan Posyandu di Kantor Pos Sekretariat RW.002/008, Jalan Kesejahtraan, Kel, Keagungan, Kec. Tamansari, Jakarta Barat. Senin (5/12).

Kegiatan pendampingan dilaksanakan Babinsa diwilayah dalam rangka menunjang ketahanan wilayah melalui program kesehatan, selain itu kegiatan ini juga untuk memupuk Komunikasi sosial antara aparat Koramil dengan warga binaan bekerjasama dengan para petugas dari Instansi terkait.

Dalam kegiatan tersebut Babinsa juga menghimbau warga untuk tetap menerapkan protokol Kesehatan. Kegiatan Posyandu dengan Pengecekan Kesehatan Anak, Ukur Tinggi Badan Anak, Berat Badan Anak dan Pembagian Snack seperti, Bubur Ayam, Buah Melon, Makanan Kecil dan Pisang serta Air Mineral.

Ditempat terpisah Danramil 01/Tamansari Mayor Inf Mulia Adi Dharma,”mengatakan kegiatan posyandu dan pemeriksaan kesehatan Balita, Ibu dan anak ini bertujuan untuk memantau / mengetahui tingkat kesehatan balita , kesehatan ibu dan anak , kesehatan ibu hamil serta kesehatan warga yang berada di wilayah binaan sehingga diharapkan kesehatan dan gizi balita, ibu dan anak selalu terjaga dan terhindar dari segala penyakit maupun kekurangan gizi / gizi buruk.”ucapnya. (Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …