Bocah Usia 2 Tahun Tenggelam Di Kalimalang Cikarang Hingga Saat Ini Belum Di Temukan Oleh Tim SAR Dan Relawan Rescue

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Balita 2 tahun berinisial NH tenggelam di Kalimalang, Cikarang Selatan, pada Rabu (8/3/2023) Hingga saat Ini Minggu 12 Maret 2023 Belum Di Temukan Oleh Tim SAR dan Relawan Rescue.

Ibu korban, Misnawati (32) menuturkan kronologi kejadian, NA (8) kaka korban mengajak adiknya ke kali sekitar pukul 07.00 wib.

“Pas mau mandi turun ke kali, katanya licin, terus jatuh ke kali,” ungkap Misnawati.Kakak korban sempat berteriak meminta tolong kepada para tetangga tetapi korban keburu hanyut terbawa arus Kalimalang.

“Kalau saya tahu dia mau mandi di kali pasti saya langsung lari, saya omelin, tapi ini saya enggak tahu kalau dia mau mandi di situ,” ucap dia.

Usai mendapat laporan petugas dari anggota Brimob Detasemen D Pelopor dan relawan Rescue lain langsung mencari korban.

Kepala Kantor SAR Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) Fazzli, mengatakan, Unit Siaga SAR Bekasi dan unsur SAR gabungan diterjunkan.

“Kami kerahkan personil dari Unit Siaga SAR Bekasi untuk melakukan pencarian terhadap korban bersama unsur SAR gabungan yang sudah ada di lokasi kejadian.” ujar Fazzli dikutip Patriot Bekasi dari kansar jakarta

Lanjut keterangan Fazzli, pihaknya bersama unsur SAR gabungan akan membagi area pencarian menjadi 2 (dua), dimana tim pertama akan melakukan pencarian dengan penyisiran.

Adapun alat pembantu dalam operasional itu menggunakan rubber boat di sepanjang aliran sungai Kalimalang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian.

Sementara tim kedua akan melakukan pencarian di bantaran sungai Kalimalang hingga radius 1 KM dari lokasi kejadian.

(Rachmat)

About Portalindonews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …