FKTS Kota Tangerang Terima penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara Tingkat Provinsi

 

Ketua FKTS di dampingi Walikota Tangerang, saat menerima penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wisata Tingkat Provinsi Banten

 

Kota Tangerang, Potalindonews.com – Forum Kota Tangerang Sehat ( FKTS) Kota Tangerang, menerima penghargaan Kota Sehat Swasti Saba Wistara Tingkat Provinsi, pada saat Hari Kesehatan Nasional (HKN), di Serang, pada Kamis 20 Oktober 2022.

Ketua FKTS (Forum Kota Tangerang Sehat), Hj Siti Rochayah,  berpesan kepada pengurus FKTS saat tiba dari Serang , bahwa pengurus FKTS mulai dari tingkat Kota, Kecamatan, dan Kelurahan agar tidak menyendiri.

“Bangunlah jejaring se luas-luasnya dengan masyarakat,  dan jalinlah kerja sama lintas RT, RW dan berbagai kelompok masyarakat,” pesannya.

Selanjutnya, kata siti Rochayah “Berinteraksilah dengan elemen masyarakat lainya. Jadilah pembimbing bagi masyarakat agar semua dapat menuju masyarakat yang mandiri dalam kehidupan yang sehat.”

Pada kesempatan yang sama H. Marsudi Haryoputro, salah satu pengurus FKTS Kota Tangerang menambahkan bahwa  masyarakat Kota Tangerang harus memiliki daya juang dan mampu berinovasi. Lantaran membangun masyarakat RT, RW adalah perjalanan yang panjang dan sangat menantang.

“Bangunlah hubungan baik dengan RT, RW, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat.
Berkontribusilah untuk masyarakat Kota Tangerang sesuai kapasitas masing masing.” pesan Marsudi.

Menurutnya bila kita saling bekerja sama, maka hasilnya kita turut membangun Kampung akan lebih efisien, efektif dan akan memiliki dampak yang lebih besar.

Ida B

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Jadi Bagian AMANAH, Pemuda Aceh Mampu Tingkatkan Kreativitas dan Inovasi

Oleh : Oleh : Teuku Reza  Editor: Ida  Bastian Portalindonews.com – Segenap pemuda Aceh diyakini …