Jemput Bola Lansia Divaksin, Hanapi: Itu Sudah Bagus

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Terkait jemput bola lansia disuntik vaksin, Hanapi ketua RT 007/08 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat mengatakan sudah sangat bagus.

Namun menurutnya, lebih efektif lagi bila dilakukan sosialisasi secara dikumpulkan di sekretariat RW wilayah sebelum divaksin.

“Sebelum divaksin, kita kumpulkan dulu para lansia di sekretariat RW, lalu diberikan pemahan baik dari tingkat Dinas kesehatan wilayah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa, agar masyarakat memahami setelah divaksinasi,” kata ketua RT 007/08 Hanapi di rumahnya, Kamis (8/4/2021).

Menurutnya, apabila dilakukan dor to dor, dirinya melihat masih banyak masyarakat yang tidak paham terkait vaksinasi, apalagi jika didatangi kerumah ke rumah dan didampingi Binmas juga Babinsa mereka ada yang merasa taku.

“Ada masyarakat yang merasa takut kalau didatangi petugas, karena pemikiran masyarakat kita masih banyak yang minim pengetahuan,” jelasnya.

Sebelumnya, di wilayah RT 007 yang mendapat vaksinasi ada 18 warga dan Alhamdulillah setelah divaksin pada sehat tidak ada keluhan.

“Yang kemarin ada 18 orang lansia yang sudah divaksin, dan ada penambahan lagi sekitar 8 orang lansia lagi untuk vaksinasi kedepan,” jelasnya.

Dirinya juga menegaskan, bahwa vaksin itu meningkatkan imun tubuh agar tidak terpapar Covid-19.

“Saya berharap kepada warga 007 agar tidak takut untuk mengikuti vaksinasi agar wilayah terbebas dari Covid-19 dan aktivitas warga bisa berjalan normal,” tutupnya.

(Budi B)

About Portalindonews

Check Also

Kembangkan Kualitas Pendidikan, AMN Manado Hadirkan Fasilitas Lengkap

Oleh : Henly Kaunang  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado menghadirkan …