“Luar Biasa” Semangat Siswa Dan Siswi SDN Tridayasakti 04 Ikut Upacara Pembukaan Giat Persami Gerakan Pramuka

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Siswa Dan Siswi SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan Mengikuti Kegiatan Gerakan Pramuka Persami (Perkemahan Sabtu – Minggu) Pada Hari Sabtu 26/11/2022 Bertempat jl KH Mas’ud Desa Tridayasakti Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Dalam Kegiatan Pembukaan Gerakan Pramuka Di Hadiri Oleh Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 04, Dewan Guru,Babinsa, Bimaspol Desa Tridayasakti, Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Tambun Selatan, Koordinator Pengawas Pendidikan Kecamatan Tambun Selatan,Komite Sekolah SDN Tridayasakti.

Gerakan Pramuka adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkantunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun negeri ini sebagai penerus generasi selanjutnya.

Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman melalui berbagai kegiatan.

Untuk hal tersebut perlu memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan bagi para anggota Pramuka, dalam upaya pembentukan watak dan mental menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa Pancasila,Ungkap Lilis Spd Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 04.

Dalam Sambutan Pidato Pembukaan Kegiatan Persami Gerakan Pramuka Yang Di sampaikan Oleh Kwaran Gerakan Pramuka Bahwa Kegiatan Persami Gerakan Pramuka Mengacu Kepada Kepres No 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka Pasal 7(1) Kegiatan pendidikan kepramukaan dilaksanakan dengan berlandaskan pada kode kehormatanpramuka sebagaimana dimaksud.

dalam Pasal 6 ayat 2:Kegiatan pendidikan kepramukaan dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan spiritual dan intelektual, keterampilan, dan ketahanan diri yang dilaksanakan melalui metode belajar interaktif dan progresif.

Komite Sekolah SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan HM.Ta’Lih Spd Pada Wartawan Menjelaskan Bahwa Kegiatan Persami Gerakan Pramuka di Ikuti Oleh Siswa Dan Siswi Kelas IV (Empat) Hingga Kelas VI (Enak).

HM.Ta’Lih Spd Juga Mengucapkan Terimakasih Kepada Orang Tua Murid Yang Mana Telah Turut Menyukseskan Kegiatan Persami Gerakan Pramuka.

Harapananya kegiatan ini memberikan manfaat kepada para Siswa Dan Siswi SDN Tridayasakti 04 dan semua peserta yang mengikuti kegiatan ini,Tutup HM.Ta’lih Spd

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …