Siswa Dan Siswi SDN Sumberjaya 06 Sangat Antusias Mengikuti Kegiatan Persami Gerakan Pramuka

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06 Tambun Selatan Pada Hari Sabtu 26/11/2022 Pukul 14.00wib, Pimpin Langsung Kegiatan Upacara Pembukaan Persami Gerakan Pramuka Bertempat Di Halaman Sekolah.

Dalam Kegiatan Pembukaan Gerakan Pramuka Di Hadiri Oleh Kepala Sekolah SDN Sumberjaya 06,Dewan Guru,Babinsa, Bimaspol Desa Sumberjaya, Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Tambun Selatan, Koordinator Pengawas Pendidikan Kecamatan Tambun Selatan,Komite Sekolah SDN Sumberjaya 06.

Gerakan Pramuka adalah pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkantunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, sanggup bertanggung jawab dan mampu membina dan membangun negeri ini sebagai penerus generasi selanjutnya.

Dalam mencapai tujuannya, antara lain dalam upaya menanamkan dan menumbuhkan budi pekerti luhur dengan cara memantapkan mental, moral, fisik, pengetahuan, ketrampilan, dan pengalaman melalui berbagai kegiatan.

Untuk hal tersebut perlu memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan bagi para anggota Pramuka, dalam upaya pembentukan watak dan mental menjadi manusia yang berkepribadian dan berjiwa Pancasila,Ungkap Sarifudin Spd

Dalam Sambutan Pidato Pembukaan Kegiatan Persami Gerakan Pramuka Yang Di sampaikan Oleh Kwaran Gerakan Pramuka Bahwa Kegiatan Persami Gerakan Pramuka Mengacu Kepada Kepres No 12 Tahun 2010 Tentang Gerakan Pramuka Pasal 7(1) Kegiatan pendidikan kepramukaan dilaksanakan dengan berlandaskan pada kode kehormatan pramuka sebagaimana dimaksud.

dalam Pasal 6 ayat 2:Kegiatan pendidikan kepramukaan dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan spiritual dan intelektual, keterampilan, dan ketahanan diri yang dilaksanakan melalui metode belajar interaktif dan progresif.

Tak lupa ucapan terima kasih juga yang tak terhingga untuk para Orang Tua Murid SDN Sumberjaya 06 yang sudah mau bersinergi dan bekerjasama membantu kelancaran kegiatan ini.

Semoga Allah membalas semua kebaikan yang telah diberikan untuk menyukseskan acara ini,Tutup Sarifudin Spd Kepala Sekolah Sumberjaya 06 

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …