Peduli Kesehatan Anak, Satgas Yonif 122/TS Laksanakan Posyandu Di Kampung Kibay

PORTALINDONEWS.COM, Keerom ~ Prajurit Satgas Pamtas Statis Yonif 122/Tombak Sakti bantu pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dalam pemeriksaan kesehatan anak usia dini di Kampung Kibay, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Jayapura, Papua, Selasa (22/8/2023).

Untuk menjamin kualitas kesehatan anak usia dini di bawah lima tahun (Balita), Danpos Kali Asin Letda Inf Gatot Hanarto memastikan jajarannya siap membantu masyarakat Kampung Kibay untuk menghindari penyakit yang sering menyerang pada anak usia dini.

“Kami siap membantu Puskesmas dalam upaya mencegah terjadinya penyakit polio dan stunting pada anak usia dini khususnya di Kampung Kibay. Sebagaimana di Indonesia ini masih banyak ditemukannya kasus tersebut akibat ketidak pedulian orang tua dalam memperhatikan kesehatan putra-putrinya,” ujar Danpos.

Disamping itu, Letda Inf Gatot Hanarto menambahkan masih tingginya angka penderita stunting pada 22 kabupaten di provinsi Papua menjadi momok tersendiri bagi warga. Kita tekan angka stunting di Papua, kita pasti bisa,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Puskesmas Pitewi Ibu Lori (33) menyambut baik kehadiran Satgas ditengah masyarakat dalam membantu mengatasi kesulitan khususnya pada bidang kesehatan.

“Kami berterimakasih atas bantuan pelayanan Posyandu yang diberikan Satgas, kami berupaya menghindari penyakit polio dan stunting yang saat ini banyak menyerang anak di Indonesia,” pungkasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …