Satgas Yonif Raider 200/BN Bagikan Dan Tanam Bibit Pinang Bersama Masyarakat Kampung Benawa

PORTALINDONEWS.COM, Yalimo ~ Satgas Yonif Raider 200/BN menanam bibit pinang bersama masyarakat di Kampung Benawa, Distrik Benawa, Kab. Yalimo, Papua Pegunungan, Selasa (22/8/2023).

Danpos Benawa Satgas Yonif Raider 200/BN Lettu Inf Tri Buana mengungkapkan bahwa pemberian dan penanaman bibit pinang merupakan bentuk kepedulian personel Satgas terhadap masyarakat karena makan pinang adalah salah satu budaya masyarakat Papua.

“Bibit pinang diberikan personel Pos Benawa kepada masyarakat agar kelak pinang tersebut bisa dinikmati masyarakat Kampung Benawa,” ujar Danpos.

“Bibit pinang tersebut adalah jenis bibit unggul yang telah disiapkan dan kami bawa dari home base, kemudian kami semai di pos selama 3 bulan. Setelah tumbuh kami berikan kepada masyarakat dan ditanam di halaman rumah masyarakat Kampung Benawa,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Anis selaku tokoh pemuda Kampung Benawa berterima kasih kepada Satgas Yonif Raider 200/BN khususnya Pos Benawa yang telah memberikan dan menanam bibit pinang di Kampung Benawa.

“Terima kasih, wa wa wa. Semoga ke depannya pohon pinang ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kampung Benawa,” pungkas Bapak Anis.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Pastikan Harga Sembako Tidak Naik, Peltu Erwin Cek Harga di Pasar

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Perkembangan harga sembako di PD Pasar Jaya Pecah Kulit  …