Perangkat Desa Keras Terpilih Resmi Dilantik

PORTALINDONEWS.COM, Jombang –  10/03/2023 Salah satu calon perangkat desa Keras yang lolos seleksi juga ujian sebagai calon terpilih Jum’at 10/3/23 resmi dilantik oleh Kepala desa Keras ( Sukardi ) di pendopo balai desa Keras, yakni Lukito mengemban tugas sebagai perangkat desa ( kepala dusun Cikar) di pemerintah desa Keras.

Pemerintah desa Keras, kecamatan Diwek, kabupaten Jombang, Jawa timur, dengan adanya kekosongan perangkat desa, untuk melengkapi tugas di pemdes setempat, telah dilakukan penjarigan atau pengisian kekosongan perangkat desa tersebut.

Dalam acara pengambilan sumpah jabatan perangkat desa dilakukan oleh kepala desa Keras (Sukardi), dalam acara tersebut, dihadiri Muspika Diwik, kepala KUA Diwek, dan para undangan dari unsur BPD, tokoh masyarakat, tokoh agama dan lembaga desa lainnya. Kehadiran mereka semua tidak lain sebagai saksi prosesi pengambilan sumpah jabatan perangkat desa terpilih, dalam pantauan awak media dilokasi prosesi tersebut telihat berlajan lancar.

Perangkat desa yang baru dilantik mengemban tugas sebagai kepala dusun Cikar di pemerintah desa Keras. Sesuai dengan surat keputusan kepala desa Keras No. 28/2023 dalam mengangkat jabatan perangkat desa mengemban tugas sampai usia 60 tahun dan diberikan tunjangan, sesuai dengan perundang undangan yang berlaku

Dalam kesempatan itu camat Diwek (Agus Sholihuddin), dalam kata sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua unsur di dalamnya khususnya panitia penjaringan perangkat desa yang telah bekerja keras mulai dari penjaringan calon, menyeseleksi hingga pelantikan saat ini digelar berjalan lancar dan sukses.

“Pemerintah kecamatan Diwek menyampaikan terima kasih yang sebesar – besarnya kepada kepala desa juga pemerintahan desa Keras yang telah melaksanakan pengakatan perangkat desa yaitu kepala dusun yang kedua saya ucapkan selamat kepada dusun Cikar,

Mudah-mudahan di titik awal dilantik ini dapat menjadikan motivasi panjenengan untuk melaksanakan semua tugas pokok dan fungsi sebagai, kepala dusun sekali berusaha beradabtasi sekarang sudah menjadi jadi sebagai tokoh masyarakat yang ada di dusun Cikar, kita sekaligus menjadi kepala dusun ini adalah panjenengan sebagai khadimul ummah pelayan masyarakat jangan dibalik, jangan minta dilayani tapi panjenengan ini sebagai pelayan masyarakat jadi semua masyarakat kita layani, ini adalah tugas yang pertama panjenengan kerjakan selaku kepala dusun ini juga nanti akan melaksanakan tugas tambahan menarik pajak masyarakat dan pendataan yang dapat bantuan ini tolong dicermati betul, jadi tugas panjenengan semakin banyak juga berat untuk itu saya pesan kepada panjenengan tolong koordinasi dan dikomunikasikan barangkali ada sesuatu hal persoalan permasalahan yang sekiranya tidak tahu tolong dikoordinasikan kepada Pak lurah atau senior-senior yang lain yang ada di desa insyaallah dengan koordinasi dengan komunikasi yang intensif ya insyaallah persoalan akan kita minimalis jangan sampai sudah menjadi masalah besar sampeyan baru laporan nah itu dari mana jadi sebelum terjadi sesuatu ini jenengan harus segera untuk melakukan kordinasi ke masyarakat biar ada solusinya mungkin itu saja. Ungkap camat.

Agus Sholihuddin, juga berpesan kepada perangkat desa yang baru dilantik, tugasnya tidak ringan, karena sebagai pelayan masyarakat juga sebagai pendukung kinerja pemerintahan desa, Lanjut camat “Untuk itu segera menyesuaikan dengan perangkat yang lain, jelasnya 

“Saya percaya perangkat desa yang hari di lantik adalah orang terpilih dan saya yakin sudah memiliki kredibilitas yang baik, pungkasnya. ( Agus M)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …