TK Nirwana Cendikia Siapkan Generasi Qur’ani Yang Mandiri Dan Berakhlak Mulia

PORTALINDONEWS.COM, Cianjur – Taman Kanak-Kanak (TK) Nirwana Cendikia menggelar acara peringatan Isra Mi’raj 1444 H/2023 M, dilaksanakan di halaman depan TK Nirwana Cendikia, tepatnya di Perum Bumi Tirta Nirawana Blok B 6/11, Jalan Loji Gekbrong, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (15/2/2023).

TK Nirwana Cendikia adalah Lembaga Pendidikan dibawah Yayasan Nirwana Mandala Cendekia dan pada kesempatan itu, selain menggelar acara Isra Mi’raj, juga sekaligus Launching TPQ Al-Akhtar, dengan mengusung tema “Meningkatkan Iman dan Taqwa Menuju Generasi Qur’ani Yang Mandiri Dan Berakhlak Mulia”.

Pada kegiatan peringatan Isra Mi’raj diisi dengan menampilkan kemampuan baik hapalan mau yang lainnya, dilakukan oleh seluruh siswa-siswi baik kelas A maupun kelas B. Sementara penceramah diisi oleh Kyai Mustopa (sora cepot) dan selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darul Mustopa.

Dalam ceramahnya, diantaranya Kyai sora cepot menyampaikan dalam bulan Rajab, tepatnya pada tanggal 27 Rajab, terdapat hari mulia dimana hari tersebut merupakan hari memperingatinya Isra Mi’raj. Yaitu kisah perjalanan Rasulullah Shallallahu’alaihi Wasallam menuju lapisan demi lapisan langit.

Beliau pernah naik ke atas langit, melakukan Isra Mi’raj. Dan semua itu Beliau melakukan untuk mengumpulkan perintah demi perintah yang Allah Ta’ala berikan mengenai kewajiban dalam melaksanakan ibadah sholat, paparnya.

Diakhir acara peringatan Isra Mi’raj ditutup dengan berbagi kebahagian memberikan santunan kepada Anak-anak Yatim di lingkungan yang ada di Perum Bumi Tirta Nirwana dan Kp. Loji Gekbrong Cianjur, Jabar. 

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

IKN Nusantara Memiliki Magnet Kuat Terhadap Investor Asing

Oleh: Syahnaz Savitri Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang …