Wadah Berinteraksi Humanis, Danramil 01/Tamansari Pimpin Giat Komsos dengan Komas Th.2022

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kembali Danramil 01/Tamansari Kodim 0503/JB Mayor Inf Mulia Adi Dhama pimpin giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Komas Tahun 2022 di Aula Makoramil Tamansari Jalan Mangga Besar VI, Kel.Tamansari, Kec.Tamansari Jakarta Barat. Rabu, 12 Oktober 2022. Pukul 15.35 Wib hingga selesai.

Dalam sambutannya Danramil mengatakan, Melalui kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat semoga menjadi wadah bagi kita untuk berinteraksi secara harmonis, saling memberi dan menerima pendapat serta ide-ide positif yang membangun, sehingga timbul saling pengertian tentang peran dan tugas, fungsi masing-masing.

“Kami harapkan Komsos ini dapat mencapai pemahaman serta menghasilkan berbagai pemikiran cemerlang, sebagai solusi terbaik demi peningkatan kerjasama dalam rangka membangun karakter bangsa guna optimalisasi sistem pertahanan wilayah,”tandas Mayor Mulia.

Masih menurut Danramil, bahwa TNI AD untuk melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah menyiapkan segala potensi dan sumberdaya yang ada secara dini untuk kepentingan pertahanan negara di darat. “Salah satu upaya menyiapkan potensi dan sumber daya yang dimaksud adalah melalui penyelenggaraan kegiatan pembinaan teritorial, antara lain dengan menjalin silaturahmi dan memelihara serta meningkatkan komunikasi dengan segenap komponen masyarakat guna mendukung laju pembangunan khusus di Wilayah Tamansari Jakarta Barat.”tegasnya.

Sesuai pantauan awak media para Babinsapun turut serta memberikan materi di depan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Karang taruna dan Komponen bangsa lainnya.

Adapun penyampaian materi, Sosialisasi pokok-Pokok kebijakan Pimpinan TNI AD bidang Ter th 2022 oleh Babinsa pembawa Serma Samsuri, Wasbang dan Belanega, dalam rangka menyegarkan dan menguatkan kesadaran untuk membangun ketahanan Negara oleh Serda Abdi Amrizal, sedangkan Serka Agus Priyono membawakan materi Kebhinekaan untuk mendorong terciptanya perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untuk materi Gotong royong sebagai upaya dalam membantu kesulitan Rakyat oleh Serma Wakdinator, dan Sertu Suharno membawakan materi Perbantuan Hukum dalam Berwirausaha.

Acara di tutup dengan Pembagian Souvenir, Foto bersama, Menyanyikan padaMu Negeri dan do’a bersama. (amran, Pen01/TS)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Masyarakat Dukung Upaya Tegas Penanganan OPM di Papua

Oleh Josephine Ramandey  Editor:  Ida Bastian  Portalindonews.com – Penyerangan oleh Organisasi Papua Merdeka (OPM) terhadap …