Dandim 1408/Mks Langsung Tinjau Runtuhnya Kubah Masjid Ittifaqul di Barukang

PORTALINDONEWS.COM, Makassar – Dandim 1408/Mks Kolonel Inf. Nurman Syahreda SE, didampingi, Kapolsek Ujung Tanah Kompol Anriyani Lili Kei, Danramil 1408-01/Ujung Tanah Mayor Inf Turimin, dan Babinsa serta Anggota Polsek Ujung tanah meninjau runtuhnya kubah Masjid Ittifaqul Jamaah Jalan Barukang 1, Kelurahan Pattingalloang, kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar. Minggu (26/03/23) malam. 

Runtuhnya kubah masjid Ittifaqul, Jamaah tersebut masih dalam penyelidikan pihak yang berwenang karena terjadi disaat warga sedang melaksanakan shalat tarawih secara berjamaah.

Dandim 1408/Mks Kolonel Inf Nurman Syahreda SE, kepada awak media mengatakan,” Sesuai arahan Pangdam XIV/Hsn bahwasanya Kami selalu hadir di tengah tengah Masyarakat, disaat ada warga yang lagi kesulitan,” ucapnya.

,”Kami menunggu hasil investigasi dari pihak terkait atas musibah ini, dan Kodim 1408/Mks beserta jajaran di bantu warga akan melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan puing puing reruntuhan dan akan membantu bila nanti akan di bangun kubah baru supaya bisa di gunakan lagi Masjid ini untuk beribadah apalagi pada bulan Ramadhan,”tutur Dandim 1408/Mks

“Hasil dari keterangan pengurus masjid dan saksi yang ada korban luka luka sekitar 11 orang, dengan 7 dirawat di RS. Angkatan Laut, 1 orang di RS. Akademis, 1 orang di Puskesmas dan 2 orang sudah di pulangkan.

Harapan kami tetap waspada dalam beraktivitas dan beribadah di tempat bangunan tua dan kami mohon kerja samanya pihak tripika untuk mengecek keadaan tempat tempat ibadah maupun bangunan lainnya.” Pungkasnya. (*)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Letkol Inf Justus Mara, Putra Asli Papua Pimpin Kodim 1716/Tolikara

Portalindonews.com, Jayapura – Tongkat Komando kepemimpinan Kodim 1716/Tolikara kini berganti, setelah sebelumnya dijabat oleh Letkol …