Danrem 172/PWY Terima Kunjungan KNPI Papua

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Komandan Korem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono menerima kunjungan silaturahmi Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Papua, bertempat di Makorem 172/PWY, Abepura, Kota Jayapura, Kamis (22/6).

Dalam pertemuan yang penuh dengan keakraban itu, Danrem 172/PWY berpesan kepada para pemuda/pemudi generasi bangsa untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu yang dapat memecah belah dan merusak persatuan bangsa, khususnya menjelang pemilu 2024 ini.

“Di Papua ini sangat rentan sekali dengan berita palsu/hoax sebab masih ada pihak-pihak yang ingin membuat kekacauan di Tanah Papua, terlebih kita akan memasuki tahun politik. Banyak persoalan-persoalan sosial yang terjadi dan selalu dikait-kaitkan dengan hal-hal lainnya. Untuk itu, saya berharap pemuda/i KNPI tidak mudah terprovoasi dan tetap bersatu untuk menjaga Papua yang damai, aman, maju dan sejahtera,” kata Danrem.

Danrem menuturkan bahwa Tanah Papua memliki keanekaragaman suku, bahasa, agama dan kebudayaan yang berbeda-beda dan yang menjadi salah satu keunikan dari Papua.

“Sehingga adanya perbedaan pendapat menjadi persoalan biasa, siapapun boleh mengutarakan pendapatnya, namun kita harus tetap bersatu untuk menjaga kenyamanan hidup di Tanah Papua. Ini juga yang menjadi harapan kami agar KNPI mampu menjadi pemersatu pemuda di Tanah Papua,” tuturnya.

Lebih lanjut Danrem menyampaikan, Korem 172/PWY siap bersinergi dengan KNPI dalam berbagai kegiatan positif, baik dalam kegiatan sosial budaya dan kegiatan lainnya.

“Kami (TNI) membuka diri bagi adik-adik pemuda khususnya KNPI untuk bersinergi dengan Korem 172/PWY dalam segala bentuk kegiatan yang akan membawa dampak positif bagi kemajuan Tanah Papua ini,” ujarnya.

Sementara itu Pejabat Sekretaris KNPI Papua, Gifli Bunei, S. I. P menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Danrem 172/PWY yang telah meluangkan waktu untuk menerima silaturahmi dan audiensi KNPI Papua.

“Dalam waktu dekat KNPI Papua akan melaksanakan Pemilihan Ketua Baru. Untuk itu kami berharap Bapak Danrem dapat memberikan saran dan masukan sehingga kegiatan yang akan kami laksanakan dapat berjalan sukses,” tuturnya.

Gifli juga menyampaikan bahwa pertemuan kali ini adalah langkah awal yang baik sebagai bentuk sinergi antara KNPI Papua dan Korem 172/PWY dalam kegiatan-kegiatan positif kedepannya.

“Hal-hal yang menjadi penekanan bapak Danrem akan kami sosialisasikan kepada para Pemuda KNPI lainnya,” pungkasnya.

(Sumber Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Mantapkan Kemampuan Pramuka Saka Wira Kartika, Kodim 0505/JT Gelar Latihan

Portalindonews.com, Kodim 0505/Jakarta Timur – Upaya membentuk generasi muda yang berkarakter, berakhlak mulia, disiplin, terampil …