Kenalkan Profesi TNI Pada Anak, Kodim 1016/Plk Terima Kunjungan Field Trip Kemah Pelangi

PORTALINDONEWS.COM, Palangka Raya, Senin (19/9/22) – Guna untuk mengenalkan profesi TNI pada anak Kodim 1016/Palangka Raya menerima kunjungan Field Trip Kemah Pelangi Borneo. Acara yang diikuti oleh anak pelajar Taman Kanak Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD) ini berlangsung di Makodim 1016/Plk, Jalan Ahmad Yani No. 80 Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya. 

Dalam hal ini Kodim 1016/Plk menerima kunjungan dari Field Trip Kemah Pelangi Borneo yang berasal dari Yayasan Kereng Bangkirai, Yayasan Amendawai, Yayasan Kalibata, Yayasan Pelabuhan Rambang, dan Yayasan Kehutanan. Tema kegiatan ini, “Kodim Cinta Anak Borneo”.

Mewakili Dandim, Kasdim 1016/Plk Letkol Inf Abdul Salim menjelaskan Field Trip adalah studi lapangan yang dilakukan oleh siswa untuk melakukan kegiatan belajar yang terjadi atau dilaksanakan di luar sekolah. 

“Field trip merupakan kunjungan wisata guna menunjang pengetahuan anak melalui pembelajaran diluar kelas dengan mendatangi beberapa destinasi yang telah ditentukan,” jelasnya.

Menurut Letkol Inf Abdul Halim, selain itu juga, kegiatan Field Trip ini bukan hanya sekedar kegiatan dimana anak hanya asyik bermain di luar lingkungan sekolah, namun juga anak tetap bisa di ajak untuk belajar.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan instansi TNI AD Kodim 1016 Palangka Raya kepada peserta Yayasan Kemah Pelangi Borneo yang dilakukan dengan hiburan, Game dan Berjalan mengelilingi Kodim 1016 Palangka Raya”, pungkas Kasdim 1016/Plk. (Pendam XII/Tpr)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Antisipasi Pohon Tumbang, Babinsa Serma Ery Hendrawan Monitoring Giat Pemangkasan Pohon

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Babinsa Serma Ery Hendrawan anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta …