Wakasad Berangkatkan Kontingen TNI AD Ikuti Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI Tahun 2023

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Agus Subiyanto, secara resmi melepas keberangkatan Kontingen TNI Angkatan Darat yang akan berlaga pada Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI Tahun 2023, di Lapangan Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta, Senin (31/7/2023).

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Wakasad, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengatakan, pertandingan olahraga ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke-78 Kemerdekaan RI Tahun 2023. Kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi tolok ukur terkait sejauh mana keberhasilan pembinaan olahraga yang telah dilakukan satuan jajaran TNI AD selama ini.

Kasad mengungkap bahwa kontingen TNI AD sejauh ini sudah 15 kali keluar sebagai Juara Umum Piala Panglima TNI, dengan pencapaian terakhir diraih pada tahun 2019 yang lalu. Piala Panglima TNI kemudian sempat vakum selama empat tahun, akibat merebaknya pandemi Covid-19 di tanah air.

“Saya berharap tahun ini Piala Panglima TNI mampu kita pertahankan, sehingga Piala Bergilir Panglima TNI pada tahun ini tetap berada di tangan TNI Angkatan Darat,“ ujar Kasad sebagaimana dikutip Wakasad.

Piala Panglima TNI Tahun 2023 akan mempertandingkan cabang olahraga militer berupa menembak pistol eksekutif dan olahraga umum yang terdiri dari sepakbola, bola voli, tenis lapangan, bulu tangkis dan tenis meja beregu. Menghadapi beragam pertandingan tersebut, Kasad berpesan agar seluruh atlet dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya guna meraih prestasi, namun dengan tetap menjunjung tinggi semangat fair play dan sportivitas. 

Dalam acara itu pula, Kepala Dinas Jasmani Angkatan Darat (Kadisjasad) Brigjen TNI Aminudin, S.I.P., yang bertindak sebagai Komandan Kontingen TNI AD, melaporkan mengenai kesiapan 257 atlet, official dan pendukung yang akan berlaga pada pertandingan Piala Panglima TNI.

Pertandingan Olahraga Piala Panglima TNI tahun 2023 akan diikuti oleh peserta dari Kementerian Pertahanan RI, Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. Rangkaian pertandingan dijadwalkan akan dihelat pada tanggal 4 hingga 11 Agustus 2023, di Kompleks Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. *(Dispenad)*

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Korupsi Miliaran Terkuak, PWI Krisis Integritas dan Kastanya Hancur Total

Oleh: Sarifuddin PORTALINDONEWS.COM, Palopo – Kasus korupsi yang terjadi di tubuh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) …