Jabatan Kapolda Bengkulu Berganti

PORTALINDONEWS.COM >>> BENGKULU >>> Kapolda Bengkulu yang Lebih kurang satu tahun lebih di jabat oleh Irjen Pol Teguh Sarwono MSi berganti.

Hal tersebut Berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor : ST/1129/VI/KEP/2021, tanggal 1 juni 2021 Kapolda Bengkulu akan dijabat oleh Brigjen Pol Drs Guntur Setyanto MSi yang sebelumnya menjabat Kapuslitbang Polri.

Ketika di konfirmasi melalui WhatsApp pagi ini (02/06/21) Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., membenarkan pergantian Kapolda Bengkulu tersebut.

Kabid Humas Polda Bengkulu mengungkapkan, Dalam telegram Kapolri tersebut, Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono M.Si., akan menjabat sebagai Koorsahli Kapolri.

“Iya benar, berdasarkan Surat Telegram Nomor : ST/1129/VI/KEP/2021 tertanggal 1 Juni 2021.” Ungkap Kabid Humas.

Dijelaskan oleh Kabid Humas Polda Bengkulu, Selain kapolda, ada satu Pejabat Utama Polda Bengkulu yang ikut dirotasi yakni Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu Kombes Pol Prabowo Santoso SIK digantikan Kombes Pol Sumardji SH yang sebelumnya menjabat Kapolresta Sidoarjo.

Sedangkan Kombes Pol Prabowo menduduki jabatan baru sebagai Auditor Itwil V Itwasum Polri. Sejauh ini Polda Bengkulu belum menerima jadwal serah terima jabatan dilakukan.

Terkait sertijab Kapolda Bengkulu baru di Bumi Raflesia nantinya, Kabid Humas Polda Bengkulu menyampaikan akan menunggu petunjuk dan arahan dari Mabes Polri.

“ yang pasti prosesi farewel setelah adanya Sertijab di mabes. Sejauh ini belum ada, kita masih menunggu arahan dari Mabes Polri. ” pungkas Kabid Humas.

Penulis : zul

About Portalindonews

Check Also

Tingkatkan Keamanan Wilayah, Babinsa Sertu Rusnanto Komsos bersama Petugas Linmas

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dengan petugas Linmas bersama warga juga Ojol Babinsa Koramil …