Ribuan Sahabat Ganjar Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno di GBK

Portalindonews.com, JAKARTA – Partai PDI Perjuangan (PDIP) menyelanggarakan puncak peringatan Bulan Bung Karno, sekaligus konsolidasi akbar di Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (24/06).

Acara akbar ini dihadiri Presiden RI Joko Widodo, Wakil Presiden RI Maruf Amin, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri serta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Jazilul Fuwaid, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Plt Ketua Umum PPP, Mardiono, Ketum Perindo Hary Tanoesoedibjo, Ketum Hanura OSO hingga Kepala Pusat Analisa dan Pengendali Situasi PDIP Prananda Prabowo.

Selain dihadiri seluruh struktur PDIP, hadir pula ribuan para relawan sahabat Ganjar hadir sebagai pendukung bakal calon presiden PDIP Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPR Puan Maharani dalam orasinya mengatakan bahwa pada setiap bulan Juni dirayakan sebagai bulan Bung Karno. Puan juga menyebut 3 peristiwa penting terkait Bung Karno.

“Ada 3 peristiwa penting terkait Bung Karno adalah 6 Juni hari lahir Bung Karno, 1 Juni hari lahir Pancasila dan 21 Juni 1970 Bung Karno Wafat. Sampai Akhir hayatnya Bung Karno selalu memberikan sepenuhnya seperti dalam Dedication Of Life.” Tutur Puan.

Puan juga menyebutkan bahwa PDIP solid dari Sabang sampai Merauke, hal itu terbukti dengan merahnya Gelora Bung Karno. dimana kemenangan PDI Perjuangan telah melahirkan pemimpin bangsa yang dicintai rakyatnya

“Ketua Umum PDIP Megawati telah menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres PDIP. Kita bekerja keras bersama menangkan PDIP dan Ganjar Pranowo,” ucap Puan dengan penuh semangat.

Dirinya berpesan agar menjaga soliditas dibawah komando Megawati Soekarno Putri, dan berjuang untuk menangkan PDIP dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

Ditempat yang sama, Calon Presiden (Capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo mengatakan bahwa tempat ini menjadi saksi Bung Karno tentang Dedication Of Life dengan mendedikasikan untuk Tanah Air.

“Dedication of life disampaikan di sini mengajarkan kepada kita mengabdi kepada bangsa dan negara, bukan mengabdi kepada perorangan atau kelompok. Di sini juga harkat dan martabat bangsa tampil,” kata Ganjar.

Sebelumnya, Dewan Penasihat Sahabat Ganjar, Fahlesa Munabari mengatakan, acara tersebut juga menjadi momentum bagi seluruh warga negara, terutama generasi muda, untuk mengambil teladan dari Bung Karno dalam membangun landasan nilai, visi, dan tujuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sahabat Ganjar menyambut baik Peringatan Bulan Bung Karno ini. Kami menilai perhelatan besar ini menjadi momentum penting bagi seluruh anak bangsa, khususnya generasi muda, untuk meneladani pemikiran founding father sekaligus proklamator Republik Indonesia, Bung Karno, dalam membangun fondasi nilai, visi, dan tujuan NKRI,” ucapnya

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Hadirkan Senyuman, Satgas Yonif 310/KK Sambangi Kampung Senggi

Portalindonews.com, Keerom – Dalam rangka menjalin hubungan yang harmonis serta ciptakan rasa aman dan nyaman …